Anggota DPR dari PKS Ini Soroti Hakim Kena OTT KPK

Anggota Dewan PKS Ini Soroti Hakim Kena OTT KPK
Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Jamil terhadap hakim yang kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Ia minta Mahkamah Agung (MA) meningkatkan pengawasan dan pembinaan terhadap para hakim.

"Ini menunjukkan bahwa ada persoalan dalam pengawasan. Jadi memang saya pikir MA harus melakukan langkah yang sangat tegas. Jadi retorika-retorika bahwa MA sudah melakukan pengawasan ini menunjukkan ada sesuatu yang salah dalam konteks pengawasan dan pembinaan, terutama para hakim," kata anggota DPR dari FPKS Nasir Djamil di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017) seperti dilansir detik.com.

Anggota DPR dari PKS asal Aceh ini menilai, MA kedodoran dalam melakukan pengawasan dan pembinaan. Seperti diberitakan, KPK melakukan OTT terhadap Ketua Pengadilan Tinggi Manado Sudiwardono dan anggota DPR Aditya Moha.

"Jadi saya pikir, meskipun memang ada sebagian orang menyayangkan dalam konteks OTT tersebut, tapi di sisi lain ada pengawasan dan pembinaan yang memang mau tidak mau harus diakui MA kalau dia kedodoran terkait pengawasan dan pembinaan tersebut," ujarnya.

Nasir menyesalkan hakim yang ditangkap KPKsudah berulang kali, parahnya lagi ini hakim di Pengadilan Tinggi (PT) yang seharusnya melakukan pembinaan.

----
Semoga masukan Nasir Jamil menjadi masukan yang berharga ya, khususnya buat MA dan aparat penegak hukum lainnya.
Advertisement

You might also like