Sambut Hari Santri Nasional, PKS Gelar Turnamen Futsal Antar Pesantren

Sambut Hari Santri Nasional, PKS Gelar Turnamen Futsal Antar Pesantren
JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Melalui hari Santri tersebut, eksistensi dan peran kalangan pesantren telah diakui sejak kemerdekaan hingga saat ini.

Untuk menyambut Hari Santri Nasional, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR menggelar turnamen antar pesantren di GOR Samba futsal, Palmerah, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Turnamen ini sekaligus perayaan Milad ke-13 Fraksi PKS.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, pada pembukaan turnamen mengatakan, acara ini adalah ajang untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah di kalangan santri dan pesantren yang dibingkai dengan turnamen olahraga futsal. Tentu di dalamnya ada nilai-nilai kebugaran, keceriaan, dan sportivitas.

"Kita ingin merayakan Milad ke-13 Fraksi PKS dan Hari Santri Nasional bersama para santri dari berbagai Pondok Pesantren melalui ajang turnamen futsal ini. Alhamdulillah hadir lebih dari 400 orang peserta dari 32 pesantren," ucap Jazuli dalam sambutannya.

Sambil turnamen olah raga, lanjutnya, dia berharap melalui kegiatan ini akan tertanam kepada para santri pentingnya kebugaraan, keceriaan, dan sportivitas. Ajang ini juga sarana memupuk persaudaraan karena mereka bisa bertemu, saling sapa dan berkenalan. 

Dengan demikian, lanjut Anggota Komisi I ini, akan tumbuh kebersamaan dan ukhuwah dalam hal-hal yang positif dan prestatif. Jazuli lalu mengutip pepatah pentingnya olah raga, "mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ujarnya seperti dilansir sindonews.
Advertisement

You might also like