Ini Dia Kandidat Cagub Bidikan PKS Di Pilgub Jateng 2018

Ini Dia Kandidat Cagub Bidikan PKS Di Pilgub Jateng 2018
Dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang membidik beberapa nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung. Sudah ada beberapa kandidat cagub bidikan PKS di Pilgub Jateng 2018. 

Beberapa nama kandidat tersebut adalah Sudirman Said (mantan Menteri ESDM), Ferry Juliantono (Waketum Gerindra), Ganjar Pranowo (petahana),  termasuk nama Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi. Selain itu, ada juga nama Bupati Kudus Musthofa. Sampai saat ini, yang sudah melakukan komunikasi dengan PKS adalah Sudirman Said dan Ferry Juliantono. 

Berkaitan dengan Pilgub Jateng 2018, Ketua DPW PKS Jateng Kamal Fauzi menjelaskan bahwan nama-nama tersebut semuanya masih belum final.

"Semua masih proses. (Keputusan) belum," kata Kamal, Selasa (10/10/2017).

Kamal juga membenarkan beberapa nama di atas masuk radar PKS.

"Kalau nama-nama yang masuk radar ada Sudirman Said, Ganjar, Musthofa, mantan Pangdam Diponegoro, Marwan Jafar, Ferry juga masuk," ujarnya.

Kamal juga menyebut nama Mayjen Jaswandi, yang saat ini menjabat Pangdam Jaya. Jaswandi akan pensiun pada Maret 2018.

"Pak Jaswadi, tahun 2018 purnawirawan," sebut Kamal.

Nama Jaswandi masuk radar PKS bukan tanpa alasan. Menurut Kamal, banyak tokoh masyarakat yang menginginkan jenderal bintang dua itu maju sebagai cagub Jateng.

"Masukan dari tokoh masyarakat. Koalisi masih dinamis," ungkapnya.

Senada dengan Kamal, Presiden PKS Sohibul Iman juga menyebut Sudirman Said dan Ferry Juliantono sudah menjalin komunikasi dengan PKS. Namun DPP PKS saat ini masih menunggu rekomendasi dari pengurus tingkat wilayah.

"Proses masih di provinsi, belum sampai ke DPP. Di PKS prosesnya bottom-up. DPP nunggu usulan dari DPW," kata Sohibul, Selasa (3/10).
Advertisement

You might also like