Ini Dia Kekuatan PKS Di Pilgub Jabar 2018

Ini Dia Kekuatan PKS Di Pilgub Jabar 2018
Sukabumi - Dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempunyai kekuatan yang perlu diperhitungkan lawan politiknya. Kekuatan itu adalah lumbung suara yang dimiliki PKS di Jabar.

Seperti disampaikan Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu. Ia mengatakan ada sembilan daerah yang akan menjadi lumbung suara PKS dalam Pilgub Jabar 2018. Sembilan daerah ini dinilai mempunyai potensi karena ada kader partai yang menjadi kepala daerah maupun pimpinan dewan.

"Lumbung suara di mana PKS mendapatkan kepala daerah maupun wakil kepala daerah," kata  Syaikhu dalam kunjungannya ke DPD PKS Kota Sukabumi Sabtu (14/10/2017). 

Syaikhu pun menyebutkan sembilan daerah tersebut, yakni Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Sumedang dan Sukabumi. 

"Sementara sisanya mengandalkan potensi anggota dewan maupun stuktur partai," ujarnya.

Menurut Syaikhu, PKS juga akan memanfaatkan jejaring yang dibangun oleh Ahmad Heryawan atau Aher. Di mana kata dia jejaring ini dominan untuk dirintis kembali oleh PKS dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018.

Ditambahkan Syaikhu, ia sudah melakukan roadshow ke 15 daerah yang ada di Jabar dalam rangka konsolidasi pemenangan PKS dalam pilgub dan pilkada di 16 daerah Jabar. Hasilnya kata dia para pengurus, kader, dan simpatisan partai siap untuk bergerak memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Mutaqin mengatakan, kader maupun simpatisan PKS di Sukabumi siap memenangkan pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. 
Advertisement

You might also like