[Pemilu 2019] PKS Target Jadi Partai Papan Atas

[Pemilu 2019] PKS Target Jadi Partai Papan Atas
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempunyai target menjadi partai papan atas di pemilihan umum (Pemilu) 2019.Untuk target kursinya pun tak main-main. PKS menargetkan 70-80 kursi di DPR. 

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PKS, Mustafa Kamal. Menurutnya ini merupakan amanat dari Munas PKS yang harus diwujudkan dan diperjuangkan.

"Kita dalam musyawarah nasional yang sudah berlangsung semenjak awal periode kepemimpinan yang sekarang sudah menggariskan cita-cita harapan kita, target kita untuk masuk ke papan atas," kata Mustafa Kamal ketika mendaftarkan partainya di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Sabtu (14/10/2017).

Ada beberapa alasan mengapa PKS harus menjadi partai papan atas. Mustafa menjelaskan, saat ini PKS masih dikategorikan sebagai parpol papan tengah. Karena itu, PKS harus menaikkan target.

"Tetapi dari perolehan ini katakanlah, PKS masih dikategorikan dalam posisi tengah di antara partai-partai yang ada. Kita ingin untuk naik ke papan atas," ucapnya.

Mustafa menegaskan, target ini bukan main-main. Oleh karena itu harus dicapai dengan bekerja keras. Aspirasi rakyat menurutnya harus diserap untuk ditindaklanjuti.

"Dengan apa yang kita miliki sekarang tentu kita sudah bersyukur, tetapi aspirasi rakyat akan mampu kita akulturasikan dengan lebih baik lagi," imbuhnya.
Advertisement

You might also like