[Pilgub Jabar 2018] Ahmad Syaikhu Tidak Jadi Diusung PKS?

[Pilgub Jabar 2018] Ahmad Syaikhu Tidak Jadi Diusung PKS?
Bandung - Ahmad Syaikhu mengakui ada beberapa nama yang muncul berdasarkan survei eksternal dan internal PKS untuk Pilgub Jabar 2018. Bukan tidak mungkin, sambung dia, hasil survei kandidat lain lebih baik dari dirinya.

Syaikhu selaku Ketua DPW PKS Jabar ini dipersiapkan mendampingi Deddy Mizwar. Ia yakin koalisi PKS-Gerindra mengusung pasangan tersebut. Namun Syaikhu akan lapang dada jika tidak jadi diusung PKS-Gerindra.

"Seperti Pa Deddy bilang sebelum pendaftaran segala macam kalau ada perintah partai dicabut dan diganti mungkin-mungkin saja saja, enggak masalah," ujar Syaikhu, Kamis (12/10/2017).

Syaikhu menuturkan survei internal PKS bertujuan melihat peluang-peluang kandidat. Sehingga, sambung dia, PKS bisa melihat celah peluang terbesar untuk menang.

Baca juga: Gerindra-PKS Berpotensi Rombak Pasangan Deddy Mizwar-Syaikhu

Menurut dia, sejauh ini PKS memang memprioritaskan mengusung kader. Tetapi tak lantas harus ia yang diusung oleh partai.

"Kalau PKS melihat bahwa saya enggak layak kenapa harus dipaksakan. Bagi kami di PKS suatu hal yang biasa. Tapi tetap memprioritaskan kader," ucap Syaikhu.
Advertisement

You might also like