[Pilgub Jateng 2018] PKS Pilih Ferry atau Sudirman?

[Pilgub Jateng 2018] PKS Pilih Ferry atau Sudirman?
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan komunikasi intens dengan Partai Gerindra dalam menghadapi Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Dua nama calon gubernur sepertinya sudah mulai mengerucut, yakni Ferry Juliantono dan Sudirman Said. Lantas, PKS pilih Ferrty atau Sudirman Said?


"Interaksi dengan Gerindra kian dekat. Gerindra punya preferensi ke Mas Ferry (Juliantono). Tapi, Pak Prabowo juga sudah berinteraksi dengan Sudirman Said. Toh dua nama itu yang mungkin banyak didekati," kata politisi PKS Mardani Ali Sera di Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Mardani menjelaskan, PKS sampai saat ini belum menurunkan siapa wakil dari PKS dalam Pilgub Jateng 2018. Mereka masih melihat figur terlebih dahulu. 

"Belum (menentukan), karena figur dulu. Nanti pasangan. Pasangan kan lihat elektabilitas," ujar Mardani. 

Segelumnya, Sudirman Said yakin didukung tiga parpol untuk Pilgub Jateng 2018. Tiga parpol itu adalah PKS, PAN, dan Gerindra.

"Tiga partai sudah menyampaikan ke publik menempatkan nama saya sebagai salah satu calon, yaitu Gerindra, PKS, dan PAN," ujar Sudirman di Jl Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017) seperti dilansir detik.

Namun Gerindra juga memunculkan Ferry Juliantono. Ia siap bersaing secara sehat dengan Ferry.

"Kami teman. Baguslah Jawa tengah akan memperoleh pilihan terbaik, semakin banyak calon beredar. Karena kalau milihnya dari satu orang atau dua orang kan jadi terbatas, tapi kalau makin banyak calon makin bagus," jelasnya. 
Advertisement

You might also like