[Pilgub Jatim 2018] PKS Nilai Risma Punya Peluang

[Pilgub Jatim 2018] PKS Nilai Risma Punya Peluang
Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) mempunyai peluang untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Menurut Mardani, dengan majunya Risma akan membuat pertarungan di Pilgub Jatim 2018makin kompetitif.

"Bu Risma punya peluang di Jatim," kata Mardani Senin (9/10/2017).

Mardani mengatakan hadirnya sosok Risma akan memberi dampak positif bagi warga Jatim. Hal ini dikarenakan warga Jatim bisa memilih pemimpin berkualitas di Pilgub Jatim 2018 nanti. Saat ini sudah ada dua nama cagub yang akan maju dalam Pilgub Jatim, yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Dengan adanya Risma, maka calon gubernur Jatim bertambah menjadi 3 kandidat.

"Kian kompetitif kian baik bagi warga Jatim. Membuat Jatim beruntung karena kian banyak tokoh yang akan berkompetisi," ujar Mardani yang juga Wasekjen PKS ini.

Sampai saat ini, PKS belum memutuskan calon yang akan diusung dari ketiga nama tersebut. Bagi PKS, Gus Ipul, Khofifah, dan Risma memiliki peluang yang sama untuk diusung dalam Pilgub Jatim 2018. Mardani menjelaskan PKS akan segera memutuskan siapa yang akan diusung dengan catatan kriteria tertentu.

"Ketiganya punya peluang, tapi akan segera diputuskan. Tiga kriterianya yaitu integritas, kapasitas, dan elektabilitas," ungkap Mardani.

Mardani menuturkan, PKS siap bekerjasama dan berkompetisi dengan Risma jika nantinya resmi maju dalam Pilgub Jatim. Namun tidak tertutup kemungkinan PKS juga akan berkoalisi untuk mendukung Risma.

"PKS siap bekerja sama atau berkompetisi secara fair dengan Bu Risma atau dengan calon yang lain," ucapnya.

Mardani sendiri belum mau menyebut kapan PKS akan mendeklarasikan calonnya. Dia berharap semua pihak bersabar.

"Insyaallah segera (mendeklarasikan)," tegasnya.
Advertisement

You might also like