[Pilgub Jatim 2018] PKS Tunggu Mandat Ulama Tapal Kuda

[Pilgub Jatim 2018] PKS Tunggu Mandat Ulama Tapal Kuda
Sampai saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memutuskan akan mengusung dan mendukung bakal calon di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. 

Meski pernah terdengar menjalin komunikasi dengan Gerindra dan PAN, PKS belum mengumumkan calon yang akan diusung di Pilgub Jatim 2018.

Hal ini dibenarkan politisi PKS Hidayat Nur Wahid. Menurutnya, PKS mengaku masih menunggu arahan dari ulama-ulama Tapal Kuda di Jawa Timur. 

"Kami mendapat mandat ulama di Tapal Kuda di Jatim untuk mendukung calon yang direkomendasikan para ulama di daerah Tapal Kuda," kata Hidayat, Kamis (19/10/2017).

Walaupun sudah ada beberapa nama yang menjadi kandidat di PKS, Hidayat mengatakan sampai saat ini partainya menunggu keputusan para ulama Tapal Kuda.

"Kami belum dapat definitif akhir apa yang jadi keputusan mereka. Kami menunggu," ujarnya. 

Mantan Presiden PKS tersebut menjelaskan peta politik di Jawa Timur masih dinamis. Ada kemungkinan PKS akan berkoalisi dengan partai lain.

"Masih cair ya. Ada kemungkinan mencoba menghadirkan alternatif baru dengan Gerindra dan PAN, komunikasi dijalankan," ungkapnya.

Beberapa waktu sempat santer beberapa nama yang digodok PKS. Namun, sampai saat ini PKS belum memutuskan calon yang akan diusung dari beberapa nama tersebut.
Advertisement

You might also like