[Pilgub NTB 2018] PKS Jajaki Koalisi Dengan Demokrat

[Pilgub NTB 2018] PKS Jajaki Koalisi Dengan Demokrat
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tengah menjajaki koalisi dengan Partai Demokrat untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2018. Hal itu disampaikan oleh Zulkieflimansyah, politisi PKS asal NTB.

Menurut Bang Zul, sapaan Zulkieflimansyah, saat ini penjajakan koalisi antara PKS dan Demokrat untuk menuju Pilgub NTB 2018 tengah dilakukan.

"Proses politik sedang dilakukan antara PKS dan PD sebagai rencana mitra koalisi untuk Pilgub," kata Bang Zul beberapa waktu lalu.

Zulkieflimansyah menjelaskan, penjajakan koalisi bukan hanaya level Pilgub NTB 2018, tapi juga ke level pemilihan bupati dan pemilihan walikota. Pembahasan sudah jauh sampai calon yang akan diusung.

"Karena Pilgub NTB bersamaan dengan Pilkada Kabupaten/kota, maka inipun sedang dicoba disinergikan," ujar Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah yang kini duduk di Komisi XI DPR disebut-sebut jadi calon gubernur NTB yang akan diusung. Di sejumlah survei memang namanya muncul dan elektabilitasnya cukup kuat alam sejumlah simulasi survei.

Terkait hal ini, Zulkieflimansyah menuturkan dirinya terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi masyarakat. Kepastian dirinya maju Pilgub NTB tinggal menunggu waktu pendaftaran di bulan Januari 2018 mendatang.

"Persiapan sedang dilakukan. Sosialisasi ke desa-desa terus dilakukan," tegasnya.
Advertisement

You might also like