[Pilgub Sulsel 2018] PKS Dukung Nurdin Abdullah Lawan Nurdin Halid

[Pilgub Sulsel 2018] PKS Dukung Nurdin Abdullah Lawan Nurdin Halid
Dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (pilgub) 2018 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Nurdin Abdulllah. Dalam mendukung Nurdin Abdullah, PKS satu gerbong koalisi bersama Gerindra, PDIP, dan PAN. Di Pilgub Sulsel 2018 koalisi PKS cs akan menantang cagub dari Golkar, Nurdin Halid.

Nurdin Abdullah memang jadi penantang serius Nurdin Halid yang diusung Golkar, selain ada juga nama Ichsan Yasin Limpo yang maju independen. Bupati Bantaeng ini sudah menunjuk bakal calon wakil gubernurnya, yaitu Sudirman Sulaiman, adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Paket Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman telah mendapat dukungan dari koalisi PKS, PAN dan PDIP dengan total 20 kursi. Dengan masuknya Gerindra akan menambah deposit 11 kursi sebelum pendaftaran pasangan calon di KPUD Sulsel, Januari 2018 nanti.

Sementara itu Nurdin Halid didukung oleh Golkar dan NasDem. Golkar sebenarnya bisa mengusung cagub Sulsel sendiri, namun Nurdin Halid terus menambah dukungan. Sementara Ichsan Yasin Limpo tengah berupaya mencari tiket dari jalur independen dengan mengumpulkan KTP.
Advertisement

You might also like