PKS: Anies-Sandi Harus Menemukan Solusi Permasalahan Reklamasi

PKS: Anies-Sandi Harus Menemukan Solusi Permasalahan Reklamasi
Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) kini telah resmi menjadi pemimpin di DKI Jakarta. Salah satu janji kampanye Anies-Sandi tentang reklamasi. Menurut PKS, janji reklamasi dapat menjadi batu ujian pertama Anies-Sandi. Sebagai partai pendukung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Anies-Sandi dapat menemukan solusi permasalahan reklamasi.

Menurut Sekjen PKS Mustafa Kamal janji reklamasi dapat menjadi batu ujian pertama Anies-Sandi. Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan janji Anies-Sandi menemui kendala karena pemerintah pusat resmi mencabut moratorium reklamasi Teluk Jakarta. Namun, dia yakin kedunya dapat menemukan solusi soal reklamasi. 

"Dengan kewenangannya itu (sebagai pemimpin DKI) tentu Anies-Sandi bisa membuat formula yang paling baik karena sekarang ini tentu ada dengan sendirinya ketegangan dengan pemerintah pusat yang sudah mencabut moratorium reklamasi. Tapi, kita melihat ada hal-hal yang masih perlu didialogkan antara pemerintah pusat dan Pemda dalam hal ini DKI Jakarta," kata Mustafa di Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Mustafa menyebut Anies-Sandi harus dapat menemukan solusi permasalahan reklamasi. Menurutnya, dengan kewenangan sebagai pemimpin DKI, Anies-Sandi seharusnya bisa menyelesaikan reklamasi. 

"Sudah sewajarnya kalau Anies-Sandi bisa mencarikan solusi yang lebih dalam karena sekarang ini sebagai gubernur dan wakil gubernur mempunyai perangkat untuk melihat lebih dalam soal reklamasi ini," ujarnya.
Advertisement

You might also like