Ini Calon-calon PKS di Pilkada 2018

Ini Calon-calon PKS di Pilkada 2018
Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku sedang mencari nama dan konsolidasi untuk persiapan Pilkada 2018. Untuk wilayah Jawa, baru Jawa Barat yang sudah mengantongi nama pasangan calon gubenur dan wakil gubenur, yakni Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

"Untuk Jawa Tengah, ada dua tokoh yang mendekati PKS dan Gerindra, bersama PAN, yakni Fery Juliantono dan Sudirman Said mantan menteri ESDM. Tetapi kami masih melihat lapangan dan aspirasi DPW," ujar Sohibul Iman

Sedangkan untuk Jawa Timur, PKS masih berkomunikasi dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Target penetapan calon pada Desember mendatang karena ingin melihat perkembangan bursa pencalonan pilkada di Jawa Timur

"Jawa Timur masih cair, kemunculan Khofifah belum terlalu jelas. Katanya tergantung proses reshuffle (kabinet), kalau di-reshuffle berarti direstui maju," tutur Sohibul.

Ia juga tidak menampik adanya kemungkinan mendukung menteri sosial saat ini, Khofifah Indar Parawansa maju dalam ajang pilkada Jawa Timur. Sebab, konstelasi politik tidak pernah bisa ditebak secara pasti.

"Bisa saja mendukung Khofifah, atau mungkin nanti ada kuda hitam yang muncul," ucap Sohibul.

Sohibul menekankan, saat ini partainya lebih fokus ke Pilkada 2018 ketimbang Pemilu 2019. Sebab, pilkada menjadi bagian penting untuk menentukan langkah di ajang pemilihan presiden dua tahun lagi.
Advertisement

You might also like