Karena Hal Ini, PKS Semarang Target 10 Kursi di Pemilu 2019

Karena Hal Ini, PKS Semarang Target 10 Kursi di Pemilu 2019
Semarang - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menargetkan 10 kursi di DPRD pada Pemilu 2019 mendatang dari sebelumnya 6 kursi pada Pemilu 2014. Target yang besar ini bukan tanpa alasan. 

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi PKS Kota Semarang menargetkan 10 kursi di Pemilu 2019. Salah satunya adalah dukungan warga Kota Semarang terhadap PKS terus mengalir. Hal ini bisa dilihat dari berbondong-bondongnya ribuan warga Kota Semarang untuk dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS.

Seperti diungkapkan Sekretaris Umum DPD PKS Kota Semarang Fris Dwi Yulianto. Menurutnya hampir 2.000 warga menyerahkan KTPnya untuk dibuatkan KTA PKS.

Fris menyebut, KTA ini rencananya akan menjadi bagian dari berkas pendaftaran partai politik yang akan disampaikan ke KPUD yang akan dilaksanakan hari Ahad tanggal 15 Oktober besok.

Fris menambahkan berbekal dukungan dari warga masyarakat yang kian hari kian meningkat, DPD PKS Kota Semarang semakin optimistis dan siap mendaftar di KPU Kota Semarang. 

"Kami dari hari ke hari semakin optimistis menatap tahun pemilu 2019, dengan dukungan warga yang cukup baik dan terus bertambah InsyaAllah hasil 2019 akan lebih baik dari pemilu-pemilu sebelumnya," kata Fris, Sabtu (14/10/2017).

Selain dukungan warga yang terus mengalir, target 10 kursi di DPRD merupakan amanat Musda PKS Kota Semarang tahun 2015 lalu.

"Kami berusaha agar kami dapat menambah kursi kami dalam pileg 2019 nanti dari 6 menjadi 10, agar khidmat PKS kepada masyarakat semakin dirasakan, kami percaya masyarakat akan mendukung dengan melihat kinerja kami sebagai partai yang tanpa lelah melayani warga," ujarnya.

Menjawab kepercayaan masyarakat, PKS Kota semarang langsung melakukan proses verifikasi dan pendaftaran data untuk mendapatkan nomor KTA. 

"Karena jumlah KTA yang cukup banyak, membuat tim sekum cukup kewalahan dan harus lembur berhari-hari," ungkapnya.

Ia mengatakan untuk proses pembuatan KTA untuk warga masyarakat yang telah mendaftar menjadi anggota berjalan lancar. Namun, karena jumlahnya banyak cukup membuat tim sekertariat bekerja ekstra. 

"Cukup kewalahan juga karena jumlah KTA cukup banyak yang harus diproduksi dan diverifikasi, namun setelah kita lembur beberapa hari ini insyaallah akan selesai pekan ini," imbuh politis muda PKS ini.
Advertisement

You might also like