[Pilgub Jabar 2018] PKS Tetap Dukung Demiz-Syaikhu

[Pilgub Jabar 2018] PKS Tetap Dukung Demiz-Syaikhu
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan tetap mengusung Deddy Mizwar (Demiz) dan Ahmad Syaikhu. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal kepada awak media di kantor KPU, Sabtu (14/10/2017).

Dalam momentum itu, Mustafa mengatakan bahwa PKS dan Gerindra akan tetap bersama dalam Pilgub Jabar 2018.

Selain itu Mustafa juga menjelaskan tak ada perubahan dukungan dalam pilkada tersebut. PKS bersama Partai Gerindra tetap akan mengusung duet Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

"Sampai saat ini sebenarnya tidak pernah ada pernyataan yang menunjukkan bahwa telah terjadi perubahan dalam koalisi pilkada gubernur di Jawa Barat. Jadi Demiz-Syaikhu (Deddy dan Syaikhu) tetap running," kata Mustafa.

Ia menyebutkan, tak ada pembicaraan apa pun dalam konteks Pilkada Jabar kecuali terkait bangunan koalisi yang sudah ada. Bahkan, komunikasi dengan partai-partai lain juga dibangun agar koalisinya semakin besar.

Mengani dinamika politik yang berkembang saat ini, ia menganggapnya sebagai hal positif. Termasuk kemungkinan pasangan tersebut tak bisa diusung hingga terbentuknya poros baru.

"Justru sebenarnya semakin menguatkan, artinya substansi yang disuarakan kurang lebih menginginkan adanya penguatan," ujar Mustafa.

Penguatan tersebut, misalnya, bagaimana membuat Demiz-Syaikhu menjadi lebih sungguh-sungguh menunjukkan prestasinya dan lebih turun ke rakyat serta mendekati partai pendukung.

PKS mengharapkan agar Deddy-Syaikhu mendengar, menyimak, dan melakukan upaya untuk memenuhi aspirasi rakyat.
Advertisement

You might also like