PKS Tetapkan Oded M Danial Sebagai Balon Walikota Bandung

PKS Tetapkan Oded M Danial Balon Walikota Bandung
Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi menetapkan Oded M Danial sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandung 2018. Oded M Danial sendiri saat ini menjabat Wakil Walikota Bandung mendampingi Ridwan Kamil.

Ditetapkan Oded M Danial ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPW PKS Jabar No 011/SKEP/AJ-PKS/1939 yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya pada 12 Oktober 2017 lalu.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan, dengan keluarnya keputusan tersebut, maka PKS meminta Oded segera menyusun visi misi juga membangun komunikasi politik dengan kandidat juga partai lain.

"Kursi kita enam sementara minimal 10. Jadi masih kurang, harus berkoalisi. Maka kami beri keleluasaan untuk segera menyusun visi misi juga membangun komunikasi politik," kata Teddy usai acara penyerahan SK di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Selasa (17/10/2017). 

Sementara itu Oded mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PKS terhadap dirinya untuk maju dalam Pilwalkot Bandung 2018. 

"Saya ucapkan terima kasih. Saya menyadari bukan satu-satunya kader terbaik. Namun proses mekanisme musyawarah menyimpulkan sampai hari ini saya mendapat amanah untuk maju," ucapnya.

Sebagai kader, kata Oded, ia siap menerima perintah itu dan akan dijalankan dengan baik. 

"Insya Allah saya menerima dan siap untuk memenangkan Pilkada Kota Bandung, Insya Allah," ucapnya.

Dia berharap dengan pengalamannya mendampingi Ridwan Kamil sebagai pemimpin Kota Bandung dan semangat kolaborasi maka kemenangan dapat diraihnya. 

"Jika Allah mentakdirkan jadi Wali Kota Bandung, bersama kita kolaborasi membangun Bandung lebih baik," pungkas Oded. 

Seperti diketahui Oded adalah kader senior di PKS. Sebelum menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Ridwan Kamil, Oded sudah lama berada di lingkungan politik sebagai anggota dewan Kota Bandung. 

Saat ini selain masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018, Oded juga memiliki jabatan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jabar. 
Advertisement

You might also like