PKS Usung Sutriyono Di Pilwakot Bekasi 2018

PKS Usung Sutriyono Di Pilwakot Bekasi 2018
Bekasi - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Sutriyono, sebagai bakal calon untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bekasi 2018. Sutriyono merupakan salah satu kader terbaik PKS.

“Pekan lalu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) telah menerima surat persetujuan dari PKS pusat bahwa Pak Sutriyono akan maju sebagai bakal calon yang kita usung di Pilkada nanti,” kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Kamis (19/10/2017).

Keputusan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPW PKS Jawa Barat Nomor 013/SKEP/AJ-PKS/1439, tentang penetapan Calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023.

Sutriyono dipilih karena mengungguli penilaian internal atas lima kader terbaik yang masuk dalam bursa penilaian. Lima kader terbaik tersebut adalah, Ahmad Syaikhu yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara selaku Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Affanda Kristaldi mantan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Nur Supriyanto pengurus PKS Jawa Barat dan Chairoman J Putro pengurus DPD PKS Jabar.

Proses penjaringan dimulai dengan pemberian Surat Keputusan (SK) pembentukan Tim Pemenangan Pemilu (TPPD) di seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat. TPPD tersebut beranggotakan 11 orang yang bertugas melakukan penjaringan, dengan melibatkan 2.200 kader yang dijaring sampai kemudian muncul enam kandidat bakal calon.

Dari kelima nama tersebut kemudian mengerucut dan merekomendasikan dua nama yakni Ahmad Syaikhu dan Heri Koswara. Namun, karena Ahmad Syaikhu maju di Pilgub Jawa Barat, DPD PKS Kota Bekasi diminta untuk mengajukan satu nama lagi yang kemudian merekomendasikan nama Sutriyono.

Menurut Heri, penetapan Sutriyono karena pengalaman yang dimilikinya. Seperti pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum di DPD PKS Kota Bekasi selama dua periode dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi selama dua periode serta kiprahnya di DPR RI.

“Artinya dengan bahasa kami diinternal, melihat seluruh variabel yang ada maka yang dilihat SK (Sutriyono) ini berbunyi paling memiliki peluang lebih besar,” ucapnya.

Pihaknya mengaku belum memutuskan apakah Sutriyono akan disandingkan sebagai wakil atau maju sebagai bakal calon wali kota.

“Kita lanjutkan dengan koalisi yang ada. Apakah kita maju sebagai bakal calon wali kota atau wakilnya, ini masih terus dalam tahap pendalaman yang akan kami lakukan,” katanya.

PKS Kota Bekasi, kata Heri, masih menganalisa kekuatan serta modal internal untuk kemudian menyampaikan hasil akhir dari proses komunikasi yang dilakukan.

“Intinya kami akan mengajak seluruh elemen masyarakat, dan elemen partai. Sebab kita tidak akan bisa membangun Kota Bekasi dengan satu partai atau dengan PKS saja, atau dengan Golkar saja. Tetapi kita ingin melibatkan banyak partai yang ada di Kota Bekasi,” katanya.
Advertisement

You might also like