Ini Tanggapan PKS Atas Ketidakhadiran Djarot Di Pelantikan Anies-Sandi

Ini Tanggapan PKS Atas Ketidakhadiran Djarot Di Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat menyayangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang memilih berlibur bersama keluarganya ketimbang menghadiri acara pelantikan suksesornya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Hal ini disampaikan Wakil Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Dia sangat menyayangkan atas yang dilakukan Djarot karena memilih berlibur. Ia lantas mendoakan semoga liburan Djarot bisa benar-benar membuat yang bersangkutan terhibur.

"‎Saya doakan semoga liburan beliau benar-benar membuat beliau terhibur," kata Hidayat Selasa (17/10/2017).

Menurutnya, kehadiran mantan orang nomor satu dan dua di ibu kota dalam pelantikan suksekornya adalah sebuah tradisi. Dan seharusnya Djarot juga hadir di pelantikan Anies-Sandi bukan melakukan liburan.

Hidayat mencontohkan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2008-2012, Fauzi Bowo dan Prijanto, hadir dalam pelantikan Joko Widodo serta Basuki Tjahaja Purnama.

Karenanya, Wahid mengklaim tradisi seperti itu seharusnya dilanjutkan oleh Djarot yang merepresentasikan kepemimpinan Jokowi-Ahok.

"Silakan rakyat memberikan penilaian yang penting secara prinsip sudah dilaksanakan, Pak Jokowi sudah melantik Pak Anies dan itu sudah resmi dan final. Sertijabnya juga sudah dilaksanakan, saya kira perlu move on untuk tidak mempermasalahkan hal-hal yang tidak diperlukan," imbuhnya.
Advertisement

You might also like