Koalisi Zaman Now Usung Demiz-Syaikhu

Koalisi Zaman Now Usung Demiz-Syaikhu
Koalisi zaman now yang terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan PAN, resmi mengusung pasangan Deddy Mizwar (Demiz)-Ahmad Syaikhu. Pasangan ini juga menjadi kandidat cagub-cawagub yang pertama mendapat tiket Pilgub Jabar 2018. Sejauh ini belum ada partai yang mengumumkan paket pasangan di Pilgub Jabar.

Pasangan ini sudah lama mengemuka ke publik saat PKS dan Gerindra menyatakan akan berkoalisi. Namun, langkah pasangan ini sempat kandas lantaran Gerindra mencabut dukungan terhadap keduanya.

Seiring berjalannya waktu, pasangan ini kembali digaungkan lewat koalisi zaman now bentukan PKS, PAN dan Demokrat. Ketiga partai yang memiliki pemimpin baru di Jabar, memutuskan bertemu bahas koalisi.

Dalam pembahasan tersebut ketiga partai sepakat mendukung Demiz sebagai bakal calon Gubernur Jabar. Demokrat dan PAN memberikan jatah wakil kepada PKS yang memiliki kursi cukup besar dalam koalisi ini.

Perkembangan yang terjadi dalam koalisi zaman now ini kemudian ditindaklanjuti oleh Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara. Ia memaparkan perkembangan yang terjadi di Jabar kepada majelis tinggi Demokrat.

"Jadi jam 17.00 WIB (Selasa) majelis tinggi Demokrat setelah mendengarkan pemaparan kami, pak SBY memutuskan cagub dari partai Demokrat Demiz dan Syaikhu dari PKS sebagai(cawagub)," kata Irfan.

Menurutnya keputusan paket pasangan tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat. Namun, ia belum bisa memastikan lokasi deklarasi pasangan Demiz - Syaikhu akan dilaksanakan.

"Pengumuman bisa besok atau lusa, belum bisa memastikan. Lokasinya juga menunggu keputusan pusat," jelas Irfan.

Seperti diketahui, PKS dan Demokrat memiliki masing-masing 12 kursi. Sementara PAN 4 kursi. Untuk bisa maju dalam Pilgub Jabar, pasangan calon yang maju harus memiliki dukungan minimal 20 kursi.
Advertisement
Next
This Is The Current Newest Page

You might also like