PKS Ungkap Strategi Untuk Menangkan Sudrajat-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018

PKS Ungkap Strategi Untuk Menangkan Sudrajat-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018
Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memanaskan mesin partainya untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) di Pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Partai dakwah 'Penguasa Jabar' dua kali berturut-turut mulai menyusun strategi dan program pemenangan. Bahkan, PKS pun mengungkapkan strategi untuk memenangkan pasangan Asyik.

PKS telah terbukti menjadi raja pilkada di Jabar dalam 10 tahun terakhir. Buktinya, PKS mampu mengahantarkan Ahmad Heryawan (Aher) menjadi Gubernur Jabar selama dua periode berturut-turut. Namun PKS tetap harus bekerja keras untuk kembali menang.

"Semua kader siap bergerak sistematis meningkatkan popularitas dan elektabilitas Sudrajat - Syaikhu," kata Wakil Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandaru saat Rapat Kerja Pemenangan Wilayah di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Ahad (14/1/2018).

Haru menyakini baik kader-kader PKS, Gerindra dan PAN sudah solid untuk memenangkan Sudrajat-Syaikhu. Apalagi, sambung dia, pasangan Asyik itu mendapatkan amunisi tambahan dari PBB dan PPP kubu Djan Fariz.

"Kami lengkapi juga menyusun strategi dan beberapa program pemenangan pasangan ini," ungkap Haru.

Dalam kesempatan tersebut, Haru mengungkapkan salah satu strategi PKS yaitu mengoptimalkan daerah asal Sudrajat-Syaikhu. Misalnya Sudrajat akan didorong untuk lebih intens bersosialisasi di wilayah Priangan, sementara Syaikhu akan di optimal di Pantura.

"Pak Sudrajat akan kita dorong di Priangan karena beliau orang Priangan. Pak syaikhu akan di pantura, jadi insyaallah Jabar kita tercover. Barat, Timur, Utara dan Selatan," ungkapnya.

Sementara itu, Sudrajat menilai kesuksesan Ahmad Heryawan jadi Gubernur Jabar dua periode membuktikan modal penting untuk Asyik. Dengan kekuatan tersebut, ia optimistis Sudrajat-Syiakhu mampu memenangi Pilgub Jabar 2018.

"Tapi jangan lengah, jangan sombong, gara-gara menang dua kali. Yang ketiga ini harus tertib, jangan lengah-jangan lengah," kata Sudrajat diahadapan ribuan kader PKS.

Menurutnya kontestan cagub dan cawagub Jabar lainnya juga tengah bersiap menjalankan strateginya memenangi ajang pesta demokrasi tersebut. Namun, ia yakin mesin partai pendukungnya bisa berjalan dengan optimal.

"Kita bersama bersatu padu, kita menangkan saham kita yang 75 persen, menjadi direktur utama, menjadi gubernur di Jabar ini," kata Sudrajat. 
Advertisement

You might also like