Probowo Capres, PKS Cawapres?

Probowo Capres, PKS Cawapres?Jakarta - Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah merilis sembilan nama kader terbaiknya sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2019.

PKS sampai saat ini belum menentukan dengan partai mana akan berkoalisi. Termasuk dengan Partai Gerindra, PKS belum membicarakan lebih lanjut terkait dengan sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden yang ingin diusung partai dakwah tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Hidayat Nur Wahid mengatakan perjalanan menuju Pilpres masih panjang. PKS sendiri akan melihat hasil Pilkada 2018 terlebih dahulu.

“Oh belum, itu masih panjang karena pasti juga akan melihat hasil pilkada 2018. Hasil pilkada 2018 akan juga menentukan peta politik pilpres, menuju pilpres 2019,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Selasa (30/1/2018).

Hidayat tak menampik kemungkinan PKS akan berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019 nanti. Ia menjelaskan, wajar jika PKS nanti bisa kembali berkoalisi dengan Partai Gerindra karena rekam jejak kerja sama yang sudah dibina.

“Kalau PKS dengan Gerindra wajar-wajar saja apa lagi kalaupun PKS dan Gerindra itu juga sudah mencapai 20% lebih (suara di DPR sebagai syarat pencalonan presiden),” ungkapnya.

Ditanyai terkait PKS harus rela mengusung calon wakil presiden jika berkoalisi dengan Partai Gerindra, karena selalu mendorong Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden, Hidayat menyebut itu belum final.

“Semuanya juga belum ada keputusan akhir, Gerindra siapa yang dimajukan. Pak Prabowo pun mengatakan belum ada keputusan final. Tapi jadinya seperti apa, kami harus menunggu dan masih panjang waktunya,” imbuhnya.
Advertisement

You might also like