Ahmad Syaikhu Sapa Pedagang Pasar Cirebon

Ahmad Syaikhu Sapa Pedagang Pasar Cirebon
Cirebon - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung PKS, Gerindra, dan PAN Ahmad Syaikhu mulai blusukan. Kemarin, Rabu (24/1/2018) Syaikhu menyapa para pedagang pasar tradisional di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. 

Menurut Syaikhu pasar merupakan salah satu faktor yang mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan visi misinya yang mengusung tentang kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat. 

"Ke sini untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang pasar. Oleh karena itu saya mengunjungi dan berdiskusi dengan pedagang pasar," katanya.

Saat ini pasar tradisional Sumber berstatus sebagai pasar darurat. Pasalnya, dua tahunan lalu pasar tersebut mengalami tragedi kebakaran. Syaikhu juga sempat berbincang dengan para pedagang tentang nasib pasar tersebut untuk ke depannya. 

"Tadi juga berbincang soal pengembangan pasar untuk ke depan. Ini juga termasuk perkenalan saya kepada para pedagang pasar," ujarnya. 

Syaikhu menilai kondisi pasar darurat itu dirasa masih kurang nyaman. Ia berharap ke depannya pasar tradisional, termasuk pasar Sumber bisa memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan pembelinya. Ia khawatir, ketika kondisi pasar tradisional tak memberikan kenyamanan, maka banyak masyarakat yang beralih ke pasar modern untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Padahal, sambung Syaikhu, pasar tradisional memiliki dampak besar bagi kemajuan ekonomi daerah. 

"Banyak masyarakat yang menumpukan hidupnya di pasar-pasar tradisional. Kalau pasar modern kan pemiliknya hanya satu. Ke depannya, saya ingin ada perbaikan infrastruktur pasar tradisional dan kemudahan permodalan bagi para pedagang," imbuhnya

Dalam kesempatan itu, Syaikhu juga menyempatkan diri menyantap nasi jamblang di Pasar Sumber. Syaikhu juga menyapa para ojek pangkalan di pasar tersebut. 
Advertisement

You might also like