Sah! Raja Dangdut Rhoma Irama Dukung Asyik di Pilgub Jabar 2018

Sah! Raja Dangdut Rhoma Irama Dukung Asyik di Pilgub Jabar 2018
Depok - Cagub Jabar yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, dan PAN, Sudrajat mendatangi studio Soneta Group milik 'Raja Dangdut' Rhoma Irama. Rhoma yang juga Ketua Partai Idaman pun memastikan mendukung pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) di Pilgub Jabar 2018.

Dengan mobil Vellfire, Sudrajat datang ke studio Soneta tanpa ditemani pasangannya, Syaikhu. Tiba di lokasi, Jl Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Jabar, Sudrajat langsung masuk menemui Rhoma. Pertemuan dilakukan secara tertutup.

Setelah sekitar satu jam, Sudrajat keluar ditemani sang Raja Dangdut. Rhoma sekaligus mengantar kepulangan cagub yang diusung PKS, Gerindra dan PAN itu.

"Alhamdulillah saya diterima Bang Haji yang sebetulnya sudah lama kita komunikasi hanya untuk mencari waktu saja," ujar Sudrajat seperti dilansir detik.com Senin (19/3/2018) sore.

"Gerindra, PKS, dan PAN, ada PBB dan sebagian PBB untuk sama-sama sekarang dengan Partai Idaman dan beliau sendiri barusan berkomitmen untuk mendukung kami. Betul-betul kami menjadi platform politik yang lebih besar, kami akan berjuang bersama-sama untuk menangkan Pilgub Jabar," katanya.

Sudrajat mengatakan Rhoma Irama mendukung penuh pasangan Asyik.

"Bang Haji betul-betul mendukung kami secara moral dan secara fisik beliau akan mendukung kami sehingga mungkin beliau akan ada kesempatan juga menyapa masyarakat Jabar," paparnya

Pasangan Sudrajat-Syaikhu disebut sudah sehati dengan Rhoma Irama. Bahkan Bang Rhoma menimpali soal itu.

"Sudah asyik. Jadi kedatangan Pak Sudrajat ke sini dalam rangka komitmen kita untuk bekerja sama di Pilgub Jabar. Jadi kami secara pribadi dengan Forsa (Fans of Rhoma and Soneta), Soneta dan Idaman sudah komit untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu," kata Rhoma dalam kesempatan yang sama.

Rhoma mengakui akan ikut terlibat dalam kampanye pasangan Asyik untuk membantu mendulang suara. Itulah yang menjadi salah satu tujuan kedatangan Sudrajat.

"Kedatangan beliau ke sini dalam rangka mem-fix-kanlah dalam hal teknis dalam kampanye-kampanye kita. Teknis saja bahwa pilkada ini kan serentak di seluruh provinsi," jelasnya.

Dengan pilkada serentak itu, diharapkan bantuan Rhoma nanti tidak akan bertabrakan dengan kampanye-kampanye di pilkada lainnya. Namun dia memastikan sekadar membantu kampanye, tapi tidak menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Asyik.

"Tidak, saya bukan jurkam, saya secara pribadi dan Partai Idaman, sebagai partai pendukung daripada pasangan Asyik," tutup Rhoma. 
Advertisement

You might also like