PKS: Anies-Sandi Harus Menemukan Solusi Permasalahan Reklamasi

PKS: Anies-Sandi Harus Menemukan Solusi Permasalahan Reklamasi
Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) kini telah resmi menjadi pemimpin di DKI Jakarta. Salah satu janji kampanye Anies-Sandi tentang reklamasi. Menurut PKS, janji reklamasi dapat menjadi batu ujian pertama Anies-Sandi. Sebagai partai pendukung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Anies-Sandi dapat menemukan solusi permasalahan reklamasi.

Menurut Sekjen PKS Mustafa Kamal janji reklamasi dapat menjadi batu ujian pertama Anies-Sandi. Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan janji Anies-Sandi menemui kendala karena pemerintah pusat resmi mencabut moratorium reklamasi Teluk Jakarta. Namun, dia yakin kedunya dapat menemukan solusi soal reklamasi. 

"Dengan kewenangannya itu (sebagai pemimpin DKI) tentu Anies-Sandi bisa membuat formula yang paling baik karena sekarang ini tentu ada dengan sendirinya ketegangan dengan pemerintah pusat yang sudah mencabut moratorium reklamasi. Tapi, kita melihat ada hal-hal yang masih perlu didialogkan antara pemerintah pusat dan Pemda dalam hal ini DKI Jakarta," kata Mustafa di Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Mustafa menyebut Anies-Sandi harus dapat menemukan solusi permasalahan reklamasi. Menurutnya, dengan kewenangan sebagai pemimpin DKI, Anies-Sandi seharusnya bisa menyelesaikan reklamasi. 

"Sudah sewajarnya kalau Anies-Sandi bisa mencarikan solusi yang lebih dalam karena sekarang ini sebagai gubernur dan wakil gubernur mempunyai perangkat untuk melihat lebih dalam soal reklamasi ini," ujarnya.
Advertisement
Advertisement

You might also like