Ini Alasan PKS Pilih Ida Dampingi Rohadi di Pilbup Karanganyar 2018

Ini Alasan PKS Pilih Ida Dampingi Rohadi di Pilbup Karanganyar 2018
Karanganyar - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar akhirnya tak jadi absen pada Pilbup Karanganyar 2018. PKS Karanganyar pun memberikan alasan mencalonkan Ida Retno Wahyuningsih sebagai pendamping Rohadi Widodo pada pilbup Karanganyar 2018.

Seperti diketahui di menit-menit terakhir, Rabu (17/1/2018) malam, PKS dan Gerindra mencalonkan pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih.

Maka di Pilbup Karanganyar dipastikan pasangan Juliyatmono-Rober Christanto takkan melawan kotak kosong.

Ketua DPD PKS Karanganyar Joko Tri Susilo menjelaskan alasan menggandeng Ida sebagai pendamping Rohadi karena pihaknya ingin menjaring suara perempuan di Karanganyar.

Meski dinilai belum familiar, dirinya menyebut Ida dapat membantu membangun Karanganyar dengan lebih baik.

"Kami dari PKS Karanganyar mengusulkan Ida Retno sebagai pendamping Rohadi Widodo. Sebelumnya pak Rohadi pun belum kenal dengan Ida. Pelan-pelan, sambil menyatukan visi-misi akhirnya bisa sejalan," kata Joko, Kamis (18/1/2018).

Selain itu, ada beberapa alasan juga memilih Ida di Pilbup Karanganyar 2018. Joko melanjutkan, pemilihan Ida Retno Wahyuningsih dikarenakan Ida dinilai mampu menguatkan posisi Rohadi Widodo sebagai calon Bupati Karanganyar.

"Dan yang paling penting itu keduanya bisa diajak untuk membangun Karanganyar dengan lebih baik, lebih maju," imbuhnya.

Joko menjelaskan, Ida merupakan seorang pengusaha tambang galian c di Karanganyar. Selain itu menurut Joko, Ida juga punya tambang yakni batu bara di luar Jawa.

"Meski begitu memang ibu Ida ini tinggal dan menetapnya di Karanganyar. Dirinya saat kami tawari pertama kali agak tak berkenan, tetapi dengan interaksi secara intens selama beberapa waktu, yang bersangkutan akhirnya bersedia jadi cawabup Karanganyar mendampingi Rohadi," ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya siap untuk membuat berbagai macam strategi jitu untuk memenangkan pasangan Rohadi-Ida pada Pilbup Karanganyar ini. Termasuk menggandeng tokoh-tokoh feminis yang ada di Karanganyar.

"Saat ini sedang kita godok. Kita gerak cepat apalagi Ida belum banyak dikenal masyarakat Karanganyar. Nanti pada saat masa kampanye akan langsung kita genjot," jelasnya.

Meski begitu, saat disinggung terkait berapa persen kemenangan Rohadi-Ida, Joko masih tampak enggan menjawabnya. Dirinya mengaku masih akan melakukan sejumlah survey di Karanganyar.

"Wah, belum sampai di situ. Kita akan melakukan survey dulu baik internal untuk tahu," ujarnya.
Advertisement
aplikasi

You might also like