Baliho Anis Matta Capres 2019 Bertebaran di Sejumlah Daerah

Baliho Anis Matta Capres 2019 Bertebaran di Sejumlah Daerah
Anis Matta, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menjadi favorit bagi para kader PKS. Anis Matta terkenal dengan orasi yang menggelora dan penuh motivasi lewat taglinenya 'Kobarkan Semangat Indonesia'.

Sampai hari ini nama Anis Matta ramai diperbincangkan di kalangan internal PKS sebagai calon presiden (capres) yang layak diajukan pada pilpres 2019.

Hal itu seiring hasil musyawarah majelis syuro VI PKS yang menetapkan nama mantan wakil ketua DPR itu sebagai salah satu calon presiden dan calon wakil presiden pada pilpres 2019, bersama 9 nama tokoh PKS lainnya.

Menariknya, masuknya nama Anis Matta diikuti tersebarnya spanduk dan baliho yang berisi foto Anis Matta dan dukungannya sebagai capres 2019, di beberapa daerah. Seperti yang terlihat di kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Sulawesi Selatan, Irwan, gencarnya promosi nama Anis Matta sebagai capres di kota Makasar itu merupakan hasil pemilihan kader-kader PKS di Sulawesi Selatan, yang menempatkan nama Anis Matta diposisi teratas.

Menurutnya, meskipun yang dipilih bukan cuma bukan hanya satu calon, namun hampir semua kader di Sulawesi Selatan menominasikan nama Anis Matta sebagai salah satu pilihan dari 3 nama yang diminta.

"Kader PKS Sulawesi Selatan sendiri merasa Pak Anis Matta pantas menjadi capres 2019, sebab kita sudah sangat kenal dengan beliau, ide-ide beliau, kemampuan beliau, dan jaringan beliau di level nasional dan internasional," kata Irwan, Kamis (25/1/2018).

Dari penjaringan internal PKS, nama Anis Matta termasuk dari 9 nama yang akan diusung PKS sebsgai capres 2019.

Nama-nama tokoh PKS yang juga masuk nominasi antara lain Dr Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Dr M Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Prof Dr Irwan Prayitno, Presiden PKS M Sohibul Iman Ph.D, Habib Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.
Advertisement
aplikasi

You might also like