Di Pilbup Magelang, PKS Usung Zaenal-Rohadi

Di Pilbup Magelang, PKS Usung Zaenal-Rohadi
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beserta Partai Gerindra dan Golkar sepakat akan mengusung pasangan HM Zaenal Arifin dan Rohadi Pratoto di Pemilihan Bupati (Pilbup) Magelang 2018. Komunikasi dengan partai lainnya tetap dibuka. 

Untuk diketahui, HM Zaenal Arifin adalah Wakil Bupati incumbent yang saat ini masih menjabat. Sementara Rohadi Pratoto adalah mantan Kepala Bappeda Kabupaten Magelang yang juga pernah maju Pilkada 2013 bersama M Achadi.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Magelang, Arif Rohman Imam menambahkan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra dan Golkar. Ia juga membenarkan bahwa, nama yang muncul adalah Zaenal-Rohadi. 

"Gerindra usulkan nama, kalau dibilang sudah fix ya belum karena surat rekomendasi belum turun. Wacana (nama pasangan) itu muncul, iya. Fix-nya nanti setelah mendaftar ke KPU," jelasnya. 

Imam mengatakan, PKS dengan parpol lain juga menyatukan cita-cita yang sama untuk perubahan Kabupaten Magelang. Setelah melalui diskusi, pasangan tersebut dinilai merupakan alternatif kuat.

"Kita ingin menajamkan beberapa hal dan ada titik temu. Tunggu saja pendaftaran. Surat rekomendasi dari PKS saat ini tengah berproses," terangnya. 

Dikonfirmasi terpisah, HM Zaenal Arifin mengakui bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan ketiga parpol tersebut. Termasuk juga dengan beberapa parpol lain.

"Tunggu tanggal mainnya saja. Sudah ada kesepahaman, tunggu rekomendasi parpol," katanya.

Kader PKB ini berkeinginan membawa Kabupaten Magelang ke arah yang lebih baik. Meski Rohadi adalah rivalnya pada Pilkada 2013 lalu, namun hubungan dan komunikasi dengannya berlangsung baik.

"Kami memiliki keinginan yang sama. Ingin maju memperbaiki Kabupaten Magelang menjadi lebih baik, profesional untuk kepentingan rakyat," pungkasnya. 
Advertisement
Advertisement

You might also like