PKS: Kami Tak Pernah Proses Brigjen Siswandi Apalagi Minta Mahar

PKS: Kami Tak Pernah Proses Brigjen Siswandi Apalagi Minta Mahar
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah meminta mahar kepada Bakal Calon Wali Kota Cirebon Brigjen Pol Siswandi meminta mahar miliaran rupiah. Seperti diberitakan di beberapa media nasional, Brigjen Siswandi menuding PKS meminta mahar puluhan miliar rupiah kepadanya hingga dia gagal maju Pilkada 2018.

PKS pun menanggapi tudingan Brigjen Siswandi dengan melakukan investigasi di internal PKS.

"Kami telah melakukan investigasi kepada semua pihak di internal PKS yang terlibat dalam proses penerbitan SK untuk Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon," ujar Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, Ahad (14/1/2018).

Abdul Hadi menjelaskan PKS telah meminta konfirmasi kepada Siswandi mengenai siapa oknum yang meminta mahar itu. Namun Siswandi disebut tak memberi jawab yang pasti.

Diakuinya, penentuan kandidat di Pilwalkot Cirebon memang cukup dinamis. Abdul Hadi memastikan, DPW PKS Jabar tidak pernah memproses nama Siswandi yang berpasangan dengan Euis pada Pilwalkot Cirebon.

"Sepanjang catatan kami, DPW PKS Jawa Barat tidak pernah memproses nama Siswandi-Euis. Dan DPP PKS mustahil memproses nama yang tidak diajukan secara resmi oleh DPW," ungkapnya.

PKS pun membantah adanya syarat mahar kepada setiap bakal calon di pilkada. Partai pimpinan Sohibul Iman ini juga menyatakan setiap komunikasi di struktur partai terdokumentasi dengan rapi.

"Kami sampaikan bahwa pemberitaan terkait adanya persyaratan materiil tertentu dari PKS kepada Bapak Siswandi yang menjadi sebab tidak terbitnya SK Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Cirebon adalah tidak benar," imbuhnya.
Advertisement
Advertisement

You might also like