PKS Makassar Akan Shalat Gerhana di Masjid Agung 45

PKS Makassar Akan Shalat Gerhana di Masjid Agung 45
Makassar - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar melalui Bidang Pembinaan Ummat (BPU) akan melaksanakan Salat Sunnah Gerhana Bulan secara berjamaah,di Masjid Agung 45, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (31/01/18).

Ketua DPD PKS Kota Makassar, Hasan Hamido mengungkapkan bahwa PKS akan selalu menunjukan jati dirinya sebagai partai dakwah yang selalu menyebarkan syiar-syiar Islam.

"Sebagai Partai Dakwah, PKS akan selalu membangun syiar Islam bersama masyarakat," ujarnya dalam rilis, Selasa (30/1/2018).

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Makassar untuk senantiasa menegakkan sunnah-sunnah Rasul, dan menegakan syiar-syiar Islam.

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus yang ada di Makassar untuk sama-sama membangun syiar Islam dan mengamalkan sunnah Nabi Muhammad SAW, salah satunya yaitu salat gerhana bulan yang bertepatan pada tanggal 31 Januari 2018," pungkasnya.

Senada dengan Hasan Hamido, Rasyidin Adnan selaku ketua BPU DPD PKS Kota Makassar menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan shalat gerhana.

Menurutnya, tidak semua daerah dilalui oleh gerhana.

"Ada satu hal yang masih jarang dilakukan oleh masyarakat kita, yaitu salat gerhana, karena sebagai seorang Muslim kita di sunnahkan untuk melaksanakan salat gerhana jika memang daerah tempat kita mukim dilalui oleh gerhana, baik bulan maupun matahari," pungkasnya.

Rencananya, salat gerhana tersebut akan dipimpin langsung oleh KH Ismail Kappaja,. Lc. MA (Alumni Universitas Al - Azhar Cairo, Mesir) dan Khatib Andi Hadi Ibrahim Baso, SS. MA (Ketua IKADI Kota Makassar).

Selain di Masjid Agung 45, salat gerhana bulan akan dilaksanakan pula di masjid - masjid lain di Kota Makassar. (Tribunnews)
Advertisement
Advertisement

You might also like