PKS Salatiga Bantu Korban Puting Beliung di Mrican

PKS Salatiga Bantu Korban Puting Beliung di MricanSalatiga - Angin puting merusak beberapa rumah dan tempat ibadah di Mrican RT 08 RW 01, Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga terjadi sekitar pukul 16.10 WIB hari Kamis (18/1/2018). 

Berkaitan dengan bencana puting beliung yang melanda di Mrican, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga langgsung tanggap dan memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Mrican, Jumat (19/1/2018). 

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Bidang Kesra DPD PKS Kota Salatiga, Ifa Roselina.

Ifa Roselina menyebutkan bantuan yang diberikan sebanyak tujuh asbes untuk mengganti atap rumah milik keluarga Sri Kamayaran yang tinggal di Jl. Timbul Rejo No. 22 yang rusak akibat angin puting beliung. Asbes tersebut merupakan bantuan dari kader PKS yang langsung peduli setelah mendengar informasi tersebut.

“Setelah komunikasi kepada korban ternyata ia membutuhkan asbes. Lalu, kami share informasi itu di grup whatsapp kader PKS. Alhamdulillah, langsung ada yang membantu. Dan langsung kita serahkan kepada korban,” kata Ifa.

Selain rumah keluarga Sri Kamayaran, puting beliung juga merusak dua rumah dan tempat ibadah.

Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari mengatakan sudah menjadi kebiasaan PKS untuk membantu meringankan beban korban bencana dan sebagai wujud kepedulian PKS kepada masyarakat. Bahkan di kader PKS juga dilatih untuk menjadi relawan bencana, baik kader laki-laki maupun perempuannya.

“Kami membantu semampu kami. Semoga bisa meringankan beban keluarga korban yang terkena bencana,” ujar Latif Nahari.
Advertisement
Advertisement

You might also like