Sudrajat-Syaikhu Deklarasi 10 Januari Sekaligus Daftar ke KPU

Sudrajat-Syaikhu Deklarasi 10 Januari Sekaligus Daftar ke KPU
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2018 Sudrajat-Syaikhu yang diusung partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan daftar ke KPU Jabar di hari terakhir pendaftaran yaitu Rabu (10/1/2018).

"Insya Allah kami akan daftar Tanggal 10 Januari," kata Ahmad Syaikhu Balon Wagub Jabar dari PKS saat blusukan di Gudang Kopiku, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/1/2017).

Syaikhu mengungkapkan sebelum melakukan pendaftaran, ia bersama ribuan kader di Jawa Barat akan melakukan salat subuh berjamaah.

"Saya salat subuh berjamaah di Masjid Pusdai dan Pak Sudrajat di Masjid Besar Ujungberung, Kota Bandung," ungkapnya.

Usai melakukan salat subuh berjamaah, Sudrajat-Syaikhu akan melakukan deklarasi di Monumen Perjuangan, Kota Bandung. 

"Kita lakukan deklarasi baru setelah itu bersama-sama daftar ke KPU," ujarnya.

Ia mengklaim pendaftaran itu akan diikuti ribuan kader Gerindra dan PKS. 

"Minimal 5 ribu seluruh kader di Jawa Barat," ucapnya.

Menurut Syaikhu kemungkinan besar akan ada partai lain yang bergabung. 

"PAN, yang masih (kami) harap untuk bergabung," ujarnya.

Hari ini, Syaikhu mulai memperkenalkan diri kepada warga Kabupaten Bandung dan langsung melakukan sarasehan bersama petani kopi di Kecamatan Cimaung.

Pada kunjungannya itu, ia mengaku ingin menyerap aspirasi para petani di Kabupaten Bandung. Sebelum melakukan perbincangan dengan para petani, Syaikhu berlaga seperti barista yang membuat seduhan dari racikan kopi terbaik di Jawa Barat.

"Kunjungan ini bagian dari memperkenal kan diri sekaligus ini ingin menyerap keinginan warga Kabupaten Bandung, sehingga nanti ketika perumusan visi misi akan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana menyatakan siap melakukan pemenangan Sudrajat-Syaikhu di Kabupaten Bandung.

"Kami akan siapkan seluruh mesin politik untuk pemenangan Sudrajat-Syaikhu. Secara historis kita tidak pernah kalah dalam perhelatan Pemilukada di Kabupaten Bandung ini," kata Jajang.

Jajang mengungkapkan, pada Pilgub 2013 lalu yang memenangkan pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, Kabupaten Bandung menyumbangkan banyak dukungan. Pada Pilgub Jabar 2018. "Kalau head to head kita harus menang 60 persen," tandasnya. (detik)
Advertisement
Advertisement

You might also like