Tamsil Linrung: Proyek e-KTP Tidak Dibahas Di Banggar, Tapi Di Komisi II

Tamsil Linrung: Proyek e-KTP Tidak Dibahas Di Banggar, Tapi Di Komisi II
Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tamsil Linrung mengaku ditanya penyidik KPK soal kinerja Badan Anggaran (Banggar) DPR. Tamsil menjelaskan tidak pernah membahas anggaran itu di Banggar DPR. Menurutnya, pembahasan soal itu ada di Komisi II DPR.

"Tidak ada pembahasan Badan Anggaran, yang ada sinkronisasi pembahasan terjadi komisi terkait kita selaku pimpinan Banggar menanyakan kepada komisi terkait dan menanyakan Kemenkeu apakah ada masalah. Kalau ada masalah, kita tidak menyetujui karena teknis Kemenkeu dan Komisi II menganggap tidak ada masalah," kata Tamsil.

Hal ini Tamsil sampaikan seusai pemeriksaan berkaitan dengan proses penyidikan kasus korupsi e-KTP dengan tersangka Markus Nari.

"Iya karena saya pimpinan Banggar selalu dipanggil yang bertugas ikut memberikan penjelasan," ujar Tamsil setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Dalam kasus ini, Markus Nari diduga memuluskan pembahasan anggaran proyek e-KTP, tapi Tamsil mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Namun, saat diperiksa KPK, Tamsil mengaku ditanya mengenai perubahan anggaran proyek e-KTP. 

"Tidak tahu itu kejadian di komisi terkait, coba tanyakanlah ke mereka dengan Kemendagri. Iya dikonfirmasi tambahan awalnya kan sebenarnya cuma Rp 1 triliun terus ada tambahan Rp 400 miliar," imbuhnya. 
Advertisement
aplikasi

You might also like