PKS Yakin Jokowi Dapat Dikalahkan, Ini Alasannya

PKS Yakin Jokowi Dapat Dikalahkan, Ini Alasannya
Berita PKS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat dikalahkan di Pilpres 2019. PKS menginginkan pergantian pemimpin nasional alias presiden baru di tahun 2019.

Hal ini disampaikan politisi PKS Mardani Ali Sera dalam acara Indonesia Lawyer Club tvOne, Selasa (27/2018) malam. Selain itu, Mardani Ali Sera juga menyinggung sejumlah partai politik yang telah mendukung Jokowi sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Mardani mengatakan, partai-partai pendukung Jokowi telah kehilangan ruh dalam berpolitik karena takut menyiapkan kadernya untuk bersaing di Pilpres. Mardani pun yakin Jokowi dapat dikalahkan.

"Pak Jokowi dapat dikalahkan!," kata Mardani.

Mardani yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS menjelaskan, ada beberapa alasan kalau Presiden Jokowi dapat dikalahkan. Diantaranya bisa dilihat tren survei Jokowi belakangan ini. Sebagai petahana, seharusnya tingkat elektabilitas Jokowi yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu di atas 50 persen.

"Hampir di semua survei, elektabilitasnya tidak melebihi 50 persen. (Walaupun) tetap tertinggi. Logikanya dalam Pilpres siapa yang tidak lewat 50 persen bisa dikalahkan," ungkapnya.

Walaupun begitu, Mardani mengatakan kepemimpinan Jokowi tak sepenuhnya buruk. Tapi, dia mengutarakan, jika ada calon presiden alternatif sebaiknya diadu sehingga biar masyarakat tinggal memilih dari segi kapabilitas dan rekam jejak.

"Karena itu dengan segala rendah hati, PKS sudah mengajukan ada 9 calon presiden dan calon wakil presiden yang siap dikontestasikan," imbuhnya.
Advertisement
Advertisement

You might also like