Beredar Poster Dukungan PKS untuk Jokowi di 2019, Ini Penjelasan PKS

Beredar Poster Dukungan PKS untuk Jokowi di 2019, Ini Penjelasan PKS
Jakarta - Beredar poster bertuliskan 'PKS Partaiku Jokowi Capresku' beredar di media sosial. PKS mengatakan poster itu bukan dari mereka dan merupakan suatu kebohongan dan fitnah.

Mardani Ali Sera pun angkat bicara terkait hal ini.

"Itu bohong dan fitnah pada PKS," kata Wasekjen PKS Mardani Ali Sera, Ahad (18/2/2018). 

Mardani menjelaskan semua pengurus PKS bertanya-tanya tentang siapa orang yang menyebarkannya. 

"Kami, semua pengurus bertanya siapa yang menyebarkan?" ungkapnya. 

Sebelumnya, ada pula yang menyebarkan potongan video pidato Presiden PKS Sohibul Iman yang seakan-akan PKS siap jadi cawapres Jokowi. Mardani menegaskan bahwa PKS terus menjalin hubungan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang juga digadang-gadang sebagai capres. 

"PKS hingga saat ini punya hubungan yang kokoh dengan Pak Prabowo. Ada upaya penyebaran potongan video malah menyolidkan kader PKS bahwa ada upaya mengarahkan PKS mendukung Pak Jokowi. Tapi kami akan konsisten untuk bekerja keras berkompetisi dengan Pak Jokowi di Pilpres 2019," ucap Mardani. 

Poster berlatar warna abu-abu itu menampilkan logo PKS dan foto Presiden Joko Widodo dalam posisi hormat. Selain tulisan 'PKS Partaiku Jokowi Capresku', ada pula tulisan #Capres2019. 

Salah seorang netizen sempat bertanya soal poster ini ke anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring di Twitter. Tifatul membantah hal itu.

"Belum ada keputusan PKS ttg capres/cawapres. Poster ini TIDAK BENAR dari PKS," cuit Tifatul.
Advertisement
Advertisement

You might also like