Gus Ipul Puji Langkah PKS Jatim

Gus Ipul Puji Langkah PKS Jatim
Berita PKS - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul mengapresiasi DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim yang telah mendukungnya dalam Pilgub Jatim 2018. PKS telah melakukan konsolidasi dengan 1.000 Bacaleg dan Jurkam Gus Ipul-Puti untuk menjadi juru pemenangan.

"Saya terus terang hari ini PKS konsolidasi. Di samping untuk persiapan pileg dan lainya, tapi juga memberikan perhatian pilgub Jatim yang PKS sebagai partai pengusung," kata Gus Ipul saat menghadiri Workshop dan Launching Bakal Calon Anggota Legislatif se-Jawa Timur di Dyandra Convention Hall, Minggu (4/3/2018) seperti dilansir Detik.com.

Gus Ipul kembali memuji langkah pengurus DPW PKS Jatim yang bisa memilahkan untuk urusan pilbup, pilwali, dan pilgub karena ini memerlukan strategi yang tidak biasa.

"Saya senang dengan langkah PKS yang bisa memisahkan mana yang terkait pilbup, pilwali dan pilgub karena ini memerlukan strategi khusus," ungkap Gus Ipul.

Untuk itu, Gus Ipul menyampaikan keyakinan dirinya terhdap para kader PKS Jatim dalam pemenangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018.

"Untuk itu, saya percaya bahwa kader-kader PKS sudah mulai bergerak, itu akan sangat membantu pasangan saya dengan mbak Puti. Memperkuat bahkan ini bisa memenangkan pada Juni 2018" jelasnya.

Atas konsolidasi ini semakin mempertegas keyakinan dan semangat Gus Ipul-Puti dalam perjalanannya menuju pemilihan bulan Juni 2018 mendatang.

"Mungkin ini pertama kali kader PKS berkumpul dengan jumlah yang banyak, biasanya terbatas-terbatas. Tentu akan ada tambahan semangat dan strategi-strategi yang umum dan khusus yang sudah dipersiapkan," tambah Gus Ipul.

Gus Ipul menceritakan pengalamannya ketika didukung PKS pada Pilgub tahun 2008 dan 2013. Kader-kader PKS bergerak dengan cepat dalam pemenangan.

"Dalam waktu yang singkat, bisa melakukan perkuatan dengan cepat terhadap kandidat. Itu yang sudah pernah saya rasakan. Sekarang kami memang perlu gerak cepat dari semua partai pengusung khususnya PKS," kata pria yang pernah menjabat wakil gubernur dua periode tersebut.

Gus Ipul juga mengpresiasi Partai Keadilan Sejahtera yang memberikan kepercayaan kepada kader muda (milenial) untuk terlihat dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Saya sangat senang sekali kepada PKS yang juga memberikan kepercayaan terhadap generasi milenial untuk terlibat pileg 2019 dengan menjadi anggota legislatif," ujarnya.

Menurutnya dengan melibatkan generasi milenial dalam pileg 2019 mendatang merupakan proses regenerasi yang baik dan sekaligus mengenalkan kepada generasi milenial terhadap proses politik di Jawa Timur dan Indonesia.

"Dengan begitu dia bisa membiasakan diri, mengerti dan memahami. Sehingga ke depan tidak hanya mencaci tapi mengerti ada undang-undang, ada proses-prosesnya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan menyampaikan dirinya ingin membuktikan kepada masyarakat dan calon gubernur yang diusung oleh PKS bahwa mesin partainya jalan.

"Bahwa kami siap menyukseskan beliau. Perintah dari DPP, bahwa setiap caleg adalah jurkam. Momen Pilgub adalah pemanasan kami sebelum 2019. Semua jaringan sampai struktur yang paling bawah kami siap," kata Arif HS. (detik)
Advertisement
Advertisement

You might also like