PKS: Dukungan PA 212 Bakal Pengaruhi Persaingan Pilpres 2019

PKS: Dukungan PA 212 Bakal Pengaruhi Persaingan Pilpres 2019
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memprediksi dukungan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan mempengaruhi konstelasi Pilpres 2019. PKS menyebut, dukungan dari Habib Rizieq dan PA 212 akan sangat memengaruhi kontestasi Pilpres 2019. 

"Dukungan HRS dan PA 212 akan cukup bepengaruh, mempengaruhi pencapresan 2019. PKS telah dengan baik menyerap dan memperhatikan berbagai masukan ulama, habaib, dan PA 212," kata Wasekjen PKS Abdul Hakim seperti diberitakan detik.com, Kamis (26/4/2018).

PKS pun yakin koalisi keumatan yang dibentuk bersama PAN dan Gerindra mendapat dukungan tersebut. Habib Rizieq, sebut Hakim, akan memberikan rekomendasi terhadap capres yang diusung koalisi pembela umat.

"Kami yakin koalisi keumatan yang sedang dikuatkan oleh PKS, Gerindra, dan PAN seperti di Pilkada DKI dan Jawa Barat; akan mendapatkan dukungan penuh dari para habaib, ulama, dan PA 212 pada Pilpres 2019," jelas Hakim.

"Kami yakin HRS akan berikan dukungan kepada capres yang didukung kolisi partai yang sejalan dengan cita-cita umat dan selalu konsisten berjuang dan membela umat dan para ulama," imbuhnya.

Ketum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma'arif menyatakan pihaknya akan mendukung capres 2019 setelah mendapat rekomendasi dari Habib Rizieq Syihab. Slamet mengatakan saat ini kelompoknya belum memberi dukungan kepada kubu mana pun.

"Calon pemimpin nasional insyaallah akan kita bahas di bulan Mei besok. Nanti akan mengerucut ke beberapa nama yang akan di-sounding-kan kepada imam besar kita. Nanti siapa yang direkomendasikan oleh Habib Rizieq itu pasti kita dukung," kata Slamet di restoran Larazetta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/4). 

Sumber: Detik.com
Advertisement
aplikasi

You might also like