PKS Punya Jurus Rahasia untuk Menangkan Sudirman-Ida di Kandang Banteng

PKS Punya Jurus Rahasia untuk Menangkan Sudirman-Ida di Kandangg Banteng
Solo - Para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Solo bakal all-out dalam memenangkan duet Sudirman Said-Ida Fauziah pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Bahkan, PKS sudah punya jurus rahasia untuk memenangkan duet bernomor urut dua itu.

Ketua DPD PKS Solo Abdul Ghofar Ismail menyatakan, partainya sudah memetakan sejumlah wilayah yang akan menjadi kantong suara bagi Sudirman-Ida. Namun, Ghofar merahasiakan jurus untuk memenangkan calon gubernur-calon wakil gubernur Jateng hasil koalisi Gerindra, PKB dan PKS itu.

"Kami tidak bisa beberkan strateginya, tapi kami sudah melakukan pemetaan di lima kecamatan yang ada di Solo dan ada dua kecamatan yang paling potensial yakni di Laweyan dan Banjarsari," ujarnya pada perayaan Milad ke-20 PKS di Taman Balekambang, Solo, Minggu (29/4/2018).

Saat ini, Jateng khususnya Solo dikenal sebagai basis suara PDI Perjuangan (PDIP). Namun, PKS tak ciut nyali untuk memenangkan Sudirman-Ida di daerah yang menjadi kandang banteng itu.

Ghofar lantas mencontohkan Pilkada Solo dua tahun silam. Kala itu, ada calon petahana yang sudah sangat dikenal.

Sedangkan calon wali kota yang diusung PKS merupakan figur baru. Namun, calon usungan PKS memperoleh suara signifikan.

“Padahal saat itu lawannya juga tidak main-main. Meskipun Solo menjadi basisnya merah, tetapi kami akan bertarung all-out untuk pemenangan SS-Ida Fauziah," ucapnya.

Sumber: JPNN
Advertisement

You might also like