Alasan PKS Desak Prabowo Segera Pilih Cawapres

Alasan PKS Desak Prabowo Segera Pilih Cawapres
Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta Gerindra segera menentukan satu dari sembilan nama cawapres yang disodorkan PKS. Sohibul minta kepastian itu sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, alasan partainya meminta tenggat waktu karena menyadari bahwa konstelasi Pilpres 2019 berat. PKS ingin segera bekerja bersiap sedini mungkin.

"PKS menyadari menang Pilpres itu perkara berat. Apalagi menantang petahana. Karena itu PKS ingin segera kerja. Dan itu sederhana dengan segera mendeklarasikan Capres dan Cawapres bisa bekerja," kata Mardani, Selasa (1/5/2018).

"Apalagi 27 Juni 2018 ada Pilkada serentak yang jadi batu pijakan untuk menang 2019. Deklarasi saat ini dapat memberi tambahan energi dan momentum Pilkada serentak," tambahnya.

Sembilan nama yang disodorkan PKS adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

"Kami berharap Gerindra bisa segera memutuskan. PKS siap memenangkan Pilpres 2019," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com
Advertisement

You might also like