PKS Ungaran Timur Gelar Baksos

PKS Ungaran Timur Gelar Baksos
Unggaran - Bertempat di Dusun Selalu Desa Kawengen, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Ungaran Timur melaksanakan safari dakwah Ramadhan, dengan menggelar bakti sosial (baksos) dan pengobatan gratis, Minggu (20/5/2018).

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin DPC PKS Ungaran Timur di setiap bulan Ramadan. Dari pagi warga sudah berduyun-duyun berdatangan dengan antusias. Bahkan acara belum dimulai pun, warga sudah menyerbu stand bazar baju pantas pakai.

Acara baksos dimulai jam 09.00 WIB. Hadir dalam acara ini ketua Cabang Dakwah 1 Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Semarang, Kasno. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa PKS ingin selalu hadir menjadi partai yang selalu memberikan solusi bagi masyarakat. 

"Hal ini dibuktikan tidak hanya menjelang pemilu saja partai turun ke masyarakat, tapi PKS hadir di setiap waktu terlebih di bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah", ungkap Kasno.

"Kader PKS dituntut utk bisa berkontribusi dan beramal di dalam masyarakat", imbuhnya. 

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan penjualan sembako murah dan penjualan buku serta alat tulis murah. Penjualan tidak lebih berlangsung dalam waktu 10 menit, karena kesigapan panitia dan keteraturan warga mengikuti arahan dari panitia. 

Antrian panjang justru ada di pos pengobatan gratis. Pengobatan gratis ini meliputi cek gula darah, kolesterol,asam urat dan pemeriksaan medis. 

Jadwal acara ini menjadi lebih lama, karena yang seharusnya selesai jam 12.00, menjadi jam 13.45 WIB. Hal ini disebabkan karena peserta pengobatan gratis yang pesertanya di luar prediksi panitia. (SuaraMerdeka)
Advertisement

You might also like