TGB Kampanyekan Zul-Rohmi, Pasangan Lain Ketar-ketir

TGB Kampanyekan Zul-Rohmi, Pasangan Lain Ketar-ketir
Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, H Johan Rosihan menilai pascaturunnya Tuan Guru Bajang (TGB) mengampanyekan pasangan Zul-Rohmi, dinilai telah membuat tim dan pasangan calon lain ketar-ketir.

“Kami melihat tim lain sudah ‘leger’, makanya membuat isu yang macam-macam tentang TGB,” kata Johan Rosihan di Mataram, Kamis.

Menurut politisi PKS ini, kehadiran TGB mengampanyekan Zul-Rohmi, sebagai daya ungkit menaikkan elaktabilitas pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKS tersebut. Ini sesuai dengan tagline pasangan Zul-Rohmi yakni “melanjutkan ikhtiar TGB”.

“Memang sejak awal posisi TGB sebagai daya ungkit, masyarakat berfikir bahwa benar didukung TGB, dan jelas ada pengaruh di masyarakat. Tapi seberapa besar, silakan masyarakat melihat,” ujarnya.

Soal TGB dikatakan tidak adil atau tidak negarawan karena dituding tidak memberikan izin kampanye kepada Bupati Sumbawa Husni Jibril, menurut Johan, semua itu tidak benar dan tidak mungkin, karena itu hak personal seseorang.

“Kalau pak Husni sudah mengajukan izin pasti diberikan. Kalau tidak diberi izin, bisa kok ‘melawan’ dengan alasan kuat. Saya tidak percaya kalau tidak diberi izin,” katanya.

Sumber: lombokita
Advertisement

You might also like