Yakin Kader PKS Militan di Pantura

Yakin Kader PKS Militan di Pantura
Daerah pantai utara (Pantura) merupakan salah satu daerah strategis untuk dikuasai jika ingin memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Namun, untuk merealisasikannya tidak akan mudah jika melihat aspek sosial dan budaya masyarakat yang berbeda dengan daerah lain di jawa Barat.

Hal itu disampaikan Ketua Departeman Pembinaan Istri Kepala Daerah PKS, Netty Prasetyani saat ditemui di Jalan Juanda, Kota Bandung, Kamis (3/5/2018).

“Tentu kami memandang bahwa Pantura salah satu wilayah strategis yang harus dimenangkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Syaikhu,” katanya.

Ia memahami bahwa upaya mendulang suara di daerah tersebut tidak akan mudah. Tetapi, semuanya bisa diatasi dengan militansi kader melakukan sosialisasi calon kepada masyarakat dimasa kampanye yang menyisakan waktu kurang lebih dua bulan lagi.

Netty mengaku ditugaskan PKS untuk mendulang suara di Pantura. Itu tidak terlepas dari pencalonannya sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) 8, yang meliputi kabupaten Cirebon, kota Cirebon dan Indramayu.

Dalam kebijakan partai, Bacaleg diwajibkan untuk memenangkan pula pasangan gubernur yang diusung untuk menang di dapilnya.

“Wilayah Pantura memang bukan basis PKS. Tapi semuanya bisa diatasi dengan kerjasama dan militansi kader yang sudah teruji. Para kader memahami bahwa hajat demokrasi, baik Pilgub atau Pileg menuntut kerja keras kader,” jelasnya.

Saat ini, isteri dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan itu sedang memetakan dan mengidentifikasi cara untuk mendulang suara. Salah satunya adalah menghitung kebutuhan suara yang nantinya dibagi per wilayah dengan menggaet tokoh masyarakat setempat.

“Sekarang kami sedang mengajak tokoh masyarakat ulama dan kiayi yang sudah dekat dengan PKS untuk membantu sosialisasi paslon gubernur kami,” terangnya.

Disinggung mengenai persaingan dengan tiga pasangan calon gubernur Jabar lain, Netty menilai peluang menang dan menambah suara masih terbuka bagi semua kandidat.

“Meski saya ga tau presentasenya. Kader PKS itu saya lagi-lagi bilang, mereka militan, siap kerja. Mereka semangat memenangkan Asyik,” imbuhnya.

Sumber: pojoksatu
Advertisement
aplikasi

You might also like