Masyarakat Usulkan Ustadz Abdul Somad Jadi Capres ke PKS

Masyarakat Usulkan Ustadz Abdul Somad Jadi Capres ke PKS
Berita PKS - Dinamika menjelang pendaftaran capres cawapres 2019 semakin menarik. Kini, masyarakat mengusulkan nama ustadz Abdul Somad ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Menurut Mardani PKS menerima masukan dari masyarakat terkait nama Ustadz Abdul Somad untuk menjadi capres 2019. Selain ittu, banyak nama juga yang muncul dari usul masyarakat yang diterima PKS.

"Ada yang usul Prabowo, ada yang Abdul Somad, ada Habib Rizieq. Ada banyak," kata Mardani seusai menjadi pembicara di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Selasa (10/2018).

Mardani menjelaskan bahwa PKS sangat terbuka menerima usulan capres dari masyarakat. Dalam acara tersebut, dia juga membagikan nomor ponsel agar dapat melihat keinginan masyarakat tentang capres 2019. 

"Sekarang menerima lagi (usulan masyarakat). Sebelum pencapresan, sebelum tanggal 4 Agustus," imbuhnya.

Menurut Mardani, PKS sebelumnya telah memiliki sembilan nama kader yang akan diusulkan maju ke pilpres 2019. Namun, kata dia, partainya tetap menerima usulan dari masyarakat untuk yang non kader PKS. 

"Yang (sembilan) nama itu kader, yang non kader terbuka," ucapnya.

Sembilan kader PKS yang akan diusulkan untuk maju pilpres oleh Majelis Syuro adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera. 

Sementara ini, PKS masih menimang nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bukan kader untuk maju sebagai capres.

Wacana untuk mengusung Anies Baswedan untuk menjadi capres pertama kali dilontarkan oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Sohibul berkata sejumlah kader partainya mengusulkan untuk mengusung Anies sebagai calon presiden melawan Joko Widodo. (nd/tempo)
Advertisement
Advertisement

You might also like