PKS Bengkulu Punya 3 Nama Unggulan Bacaleg Provinsi

PKS Bengkulu Punya 3 Nama Unggulan Bacaleg Provinsi
Berita PKS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki sejumlah figur andalan untuk legislatif DPRD Provinsi Bengkulu. Saat ini PKS mendaftaran 8 nama bacaleg ke KPU Provinsi Bengkulu yaitu Ahmad Zarkasi, Sefty Yuslinah, Adhar, Netty Herawati, H M Yusuf Manan, Syamsul Azwar, Lensi Putri Utami dan Irman Sawiran. 

Dari delapan daftar bacaleg PKS itu, setidaknya ada tiga nama yang memiliki kans kuat untuk merebut kursi legislatif di DPRD Provinsi Bengkulu. Hal itu didasarkan pada track record dan pengalaman politik dari ketiga bacaleg tersebut. Mereka adalah :

Ahmad Zarkasi
Ahmad Zarkasi adalah politisi senior di PKS. Dia pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kota Bengkulu diera Wali Kota Bengkulu Chalik Efendi. Dia juga pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu hasil PAW. 

Pada pilkada Kota Bengkulu 27 Juni 2018 lalu, Ahmad Zarkasi menjadi calon Wakil Wali Kota Bengkulu mendampingi calon wali kota Erna Sari Dewi. Sejak menjadi legislatif di DPRD Kota Bengkulu dulu, sosok Ahmad Zarkasi dikenal kritis. Bahkan dia pernah dipenjara gara-gara melakukan kritik terhadap kebijakan kepala daerah. 

Sefty Yuslinah
Sefty Yuslinah saat ini masih menjabat anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari dapil Kota Bengkulu. Dia adalah istri dari Dani Hamdani, mantan calon Wakil Gubernur yang mendampingi Surdiman Ail saat pilgub Bengkulu. Sefty dipercaya sebagai ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Bengkulu periode 2017-2021.

Irman Sawiran
Irman Sawiran adalah mantan wakil ketua DPRD Kota Bengkulu. Dia hampir sama dengan sosok Ahmad Zarkasi yang kritis kepada pemerintah. 

Advertisement
Advertisement

You might also like