PKS Ingin Kemenangan Mahathir dan Erdogan Jadi Inspirasi Kader

PKS Ingin Kemenangan Mahathir dan Erdogan Jadi Inspirasi Kader
Beritapks.com -Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid berharap para kader PKS menjadikan PM Malaysia Mahathir Mohamad dan Recep Tayyip Erdogan jadi inspirasi.

Mahathir menang pemilu di usia yang sudah tidak muda lagi. Partai yang baru dibentuknya meraih kemenangan mengalahkan petahana UMNO dan Najib Razak. Sementara di Turki ada Recep Tayyip Erdogan yang sukses menjadi penguasa Turki.

Hidayat mengatakan kisah sukses Mahathir dan Erdogan ini harus menjadi inspirasi semangat kader PKS. Para kader harus yakin dan berjuang agar sukses di Pemilu 2019.

"Dulu waktu PK kita pernah tidak lolos PT dan itu menyakitkan, tapi itu menjadi triger bagi kemenangan berikutnya. Kita juga bisa mengambil inspirasi dari kemenangan Mahathir di Malaysia, bagaimana ia bisa comeback, juga kemenangan Erdogan di Turki untuk kesekian kalinya," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Jumat (20/7/2018).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan pentingnya pemahaman yang benar tentang tujuan kader PKS dalam berpolitik. 

Politik hanyalah sarana dakwah untuk mencapai tujuan dari dakwah itu sendiri. 

Berpolitik adalah untuk mencerahkan pemaham an umat dan menggerakkan pemikiran dan tindakannya ke dalam jalan dakwah.

"Semangat inilah yang harus kita bawa dalam dakwah politik kita melalui partai politik, maupun parlemen. Kita harus bisa membentuk koalisi kebajikan yang berkhidmat bagi kepentingan rakyat, untuk memenangkan keadilan dan mengalahkan kezaliman," ujar Hidayat dalam keterangan persnya.

Untuk itu, lanjut Wakil Ketua MPR ini, perlu upaya-upaya serius meraih kemenangan dan itu berproses dan jalannya berliku. PKS harus lolos Parliamentary Threshold.

Download aplikasi android Berita PKS (Gratis) Klik Disini
Advertisement
Advertisement

You might also like