Aleg PKS Ini Kunjungi Pasien di RSUD

Aleg PKS Ini Kunjungi Pasien di RSUD
Beritapks.com - Sore itu ada yang tidak biasa di ruang rawat inap kelas II dan III RSUD Chatib Quzwain, Sarolangun, Jambi. Beberapa pasien tidak menyangka dikunjungi oleh salah seorang Anggota DPRD Sarolangun dari Fraksi PKS, Syafi'i. Anggota legislatif itu datang sendiri tanpa didampingi asisten fraksi, Rabu (5/9/2018).

"Ah ini kunjungan biasa saja, kok. Sekadar menyemangati pasien-pasien di sini agar cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," kata Syafi'i ketika ditanya motivasinya menjenguk para pasien di rumah sakit milik pemerintah daerah yang berlokasi di Simpang Bukit, Kecamatan Pelawan, Sarolangun.

"Jika semua orang tahu besarnya pahala menjenguk orang sakit, pasti semua orang akan melakukannya," imbuh Syafi'i ramah. 

Lelaki itu tampak akrab dengan keluarga pasien dan duduk lesehan sambil berbincang bersama mereka.

Abdullah, salah satu pasien yang ikut dijenguk merasa terharu dengan kunjungan tersebut. 

"Alhamdulillaah, sayo ko senang ditengok oleh anggota dewan dari PKS. Walaupun sudah jadi pejabat, idak lupo dengan kami-kami yang sakit ini," ungkapnya dalam bahasa Jambi. 

Abdullah pasien penyakit dalam ini mengaku selain berkunjung, Syafi'i juga memberikan bantuan finansial untuk berobat.

RSUD Chatib Quzwain sendiri memang menjadi sentra layanan medis paling diandalkan di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Seluruh Puskesmas dari berbagai kecamatan hampir pasti merujuk pasien-pasien mereka ke sini jika memerlukan perawatan lanjutan. 

Syafi'i berharap pihak Dinas Kesehatan Sarolangun bisa terus meningkatkan mutu pelayanan RSUD Chatib Quzwain agar dapat menjangkau lebih luas dan lebih kompetitif dari rumah sakit sejenis.

Sumber: pks.id
Advertisement
Advertisement

You might also like