Diprediksi Tak Lolos Parlemen, PKS: Survei Bukan Kitab Suci

Diprediksi Tak Lolos Parlemen, PKS: Survei Bukan Kitab Suci
beritapks.com - Riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut PKS terancam tak lolos ambang batas parlemen Pemilu 2019. Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menanggapinya dengan santai.

"Kami yakin Pak Denny JA juga sangat memahami bahwa survei Beliau bukan kitab suci, karena dia sudah mengalami sendiri bagaimana kadang-kadang tidak akurat," Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Ia menyebutkan sejumlah bukti yang menjadi dasar pernyataannya. Hidayat merujuk sejumlah perhitungan survei yang meleset.

"Pilgub DKI tidak akurat, survei tentang Pilgub Jawa Barat tidak akurat, survei tentang Pilgub Jawa Tengah juga tidak akurat, jadi kita posisikan," ungkapnya.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, PKS tidak akan menjadikannya hasil survei sebagai tolok ukur. Survei hanya akan disikapi secara proporsional sebagai masukan.

"Tentu saja ini adalah satu masukan bagi partai politik, bagi kandidat, juga bagi rakyat Indonesia untuk sekali lagi mengingat bahwa ini hanya survei yang bisa salah bisa benar," ucapnya.

Sebelumnya, LSI Denny JA merilis hasil survei elektabilitas partai politik jelang Pemilu 2019. Dari survei yang dilakukan terhadap 1.200 responden, ada lima partai yang berpotensi tak lolos ambang batas parlemen. Kelima partai itu adalah PKS, PPP, PAN, NasDem, dan Perindo.

Sumber: Liputan6.com
Advertisement
Advertisement

You might also like