All Out Menangkan Prabowo-Sandi, PKS Gelar Rakernas

All Out Menangkan Prabowo-Sandi, PKS Gelar Rakernas
Beritapks.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tim Pemenangan Pemilu 2019 menggelar Rakernas di Salak Tower Hotel, Bogor.

Rakernas ini untuk membahas strategi pemenangan PKS di Pileg 2019 dan pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam Rakernas ini Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengingatkan kepada kader untuk tak mudah terbawa perasaan (baper) dengan isu-isu yang menyerang partai.

"Jangan terbawa baper saat ada isu di luar yang menyerang atau menyinggung PKS. Yakinkan ke kader PKS untuk bersikap yang baik," kata Sohibul.

PKS, tutur Sohibul, memang dirangsang secara politis maupun idelogis oleh pihak-pihak agar terpancing. Menurut Sohibul, setiap tuduhan selalu dihadapi dengan takaran yang pas saat merespons.

Ia menyebut orang yang masuk ke PKS cenderung moderat. Sehingga isu-isu yang menyebut PKS radikal dan intoleran menjadi tidak relevan.

"Apalagi PKS memberikan apa yang dimaksud dengan demonstration effect. Efek tontonan, efek tuntunan dan efek percontohan. Orang makin percaya dengan PKS," ungkap Sohibul.

Sementara itu, Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian mengatakan Rakernas sebagai konsolidasi partai dan pemenangan Prabowo-Sandi.

"Rapat kerja nasional pimpinan tim pemenangan partai untuk pilpres dan pileg. Tujuannya untuk konsolidasi pemenangan pemilu karena kami punya target 12 persen, maka semua tim pemenangan pemilu se-Indonesia para pimpinannya hadir di sini untuk hadir beberapa rangkaian kegiatan," kata Pipin.

Bakal cawapres Sandiaga Uno juga akan hadir dalam Rakernas PKS ini. Pipin mengatakan, Sandiaga akan memberi arahan langsung visi misi kepada tim pemenangan wilayah PKS.

"Bang Sandi akan menyampaikan visi misi dan bagaimana caranya beliau turun ke wilayah untuk kampanye. Jadi ini bagian dari kordinasi untuk Bang Sandi dengan PKS bersama dengan tingkat wilayah," ujar Pipin.

Pipin menegaskan PKS solid mendukung Prabowo-Sandiaga. PKS juga siap mengatur strategi untuk menggaet anak muda dan emak-emak.

"Kami all out, tidak ada perpecahan kami solid. 3 modal utama, militansi kader, kami akan tunjukan, kedua soliditas struktur, ketiga kami siap memenangkan kerja berjamaah dengan partai lain, pemuda, dan emak-emak. Termasuk dibahas juga strategi pemenangan untuk menggaet anak muda dan emak-emak," tegas Pipin.
Advertisement
Advertisement

You might also like