TEGAS! PKS Bantah Gubernur NTB Terpilih Zulkieflimansyah Dukung Jokowi

TEGAS! PKS Bantah Gubernur NTB Terpilih Zulkieflimansyah Dukung Jokowi
Beredar kabar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Gubernur Nusa Tenggara Barat terpilih Zulkieflimansyah mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019. 

Hal ini disampaikan TGB yang menyebut penggantinya nanti yakni Zulkieflimansyah akan sejalan dengan dirinya perihal sikap politik di pemilihan umum tahun depan. Zulkieflimansyah disebutkan TGB telah komitmen mendukung Jokowi dan pasangannya Ma'ruf Amin.

Namun, pernyataan TGB tersebut dibantah tegas Departemen Politik PKS, Pipin Sopian.

"Saya kira tidak. Jadi kami sampai saat ini, beliau Doktor Zulkieflimansyah adalah kader terbaik PKS. Dan beliau adalah paham bagaimana habit, karakter PKS," kata Pipin Sopian, Sabtu (15 /9/2018).

Pipin menjelaskan sudah ada dari pihaknya yang mengonfirmasi bahwa kabar dukungan ke Zulkieflimansyah itu hoax. Meskipun informasi itu disampaikan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, gubernur NTB yang digantikan Zulkieflimansyah.

"Dan saya kira ada pihak yang sudah mengkonfirmasi bahwa itu hoax," imbuhnya.

Kemudian, ia menegaskan komitmen PKS yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami taat dan kami komitmen untuk memenangkan Pilpres 2019, mendukung Prabowo-Sandi," tambahnya.

Dia mengakui ada larangan kepala daerah tidak boleh masuk menjadi tim pemenangan. Namun, dia tetap memastikan sikap Zulkieflimansyah masih sejalan dengan PKS.

"Kami pastikan yakin kepala daerah yang diusung PKS tidak akan berpaling atau mendukung pihak lain," kata Pipin.
Advertisement
Advertisement

You might also like