PKS Siap Buka Temuan 25 Juta Pemilih Ganda di Pemilu 2019

PKS Siap Buka Temuan 25 Juta Pemilih Ganda di Pemilu 2019
Beritapks.com - Sekjen PKS Mustafa Kamal meminta agar KPU memberikan data terkini terkait jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS). Mengingat ada temuan pemilih ganda dalam DPS yang dikeluarkan KPU pada Juli lalu.

“Oleh karenanya kita mengharapkan data yang baru dari KPU kan ada yang update, dari yang diserahkan kepada kami sebelum ini. Kemarin pun sudah ada update tapi belum diserahkan. Nah kalau kita diserahkan lagi data yang baru kita bisa lakukan penyisiran lagi, kita bantu KPU,” kata Mustafa di Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Menurutnya, isu pemilih ganda bukan hanya menjadi konsen KPU, tapi seluruh masyarakat Indonesia. Karena, hal itu menyangkut hak suara masyarakat dan berjalannya Pemilu 2019 yang transparan, jujur dan adil.

“Jadi kalau ada keterbukaan dari KPU sebelum penetapan besok yang utuhnya itu berapa sebenarnya? Berkurang kah dari pemilu yang lalu? Meskipun kalau berkurang kan agak aneh ya, kan harusnya bertambah dong DPT kan penduduknya tambah,” ungkapnya.

“Kalau pun kurang kenapa bisa berkurang? itu jelaskan, serahkan kepada partai politik. Serahkan juga kepada masyarakat  biar kemudian semua bisa bekerja membantu, bukan hanya koalisi Prabowo-Sandi tapi juga koalisi Pak Jokowi-Pak Maruf Amin memerlukan hal yang sama,” ucap Mustafa.

Mustafa mengatakan, siap membuka data ganda yang menjadi temuan partainya (PKS) maupun koalisi Prabowo - Sandi yang mencapai 25.410.615 pemilih ganda dari 137.356.266 pemilih dalam DPS untuk Pileg dan Pilpres 2019. Harapannya, polemik mengenai pemilih ganda menjadi terang benderang.

“Nanti kita akan buka di dalam rapat resmi, diundang, nanti kita akan sampaikan,” pungkasnya.

Sumber: Kumparan
Advertisement
Advertisement

You might also like